Vhendy_Berg Adventure sayap kiri

Vhendy_Berg Adventure sayap kiri

Selasa, 13 Mei 2014

Arti dari Sebuah Nama




Jumat, 13 maret 1992 waktu dimana seorang anak laki-laki dilahirkan pada sebuah keluarga sederhana, sang ibu yang hanya seorang Ibu rumah tangga bernama  Yulwinansi Tumpias dan Ayah bernama Zinzendorf Tangkabiringan yang bekerja sebagai Tukang bangunan.
Penhidenber Tangkabiringan namaku yang diberikan oleh sang Kakek , bapak dari Ibuku. saya adalah anak bungsu dari 2 bersaudara, kakak saya bernama Teridarth Tangkabiringan. Kami memiliki keluarga yang bahagia dalam kesederhanaan.
Pada usia ke 5 tahun awal pertama saya masuk ke pendidikan formal waktu itu pada sebuah sekolah "Taman Kanak-kanak Sengkanaung". hari itu merupakan sejarah terpenting yang tak akan pernah saya lupakan dalam hidup, perasaan seorang anak seperti saya yang mengenal dunia pendidikan. Rasa penasaran selalu menjadi Tanya yang besar dalam diri saat pertama melangkahkan kaki kesekolah. Hari yang gembira kulalui saat itu dengan langkah penuh semangat menuju sebuah sekolah,  dengan rasa penuh sukacita ketika tiba disekolah dan bertemu dengan teman-teman yang lain.
Pukul 07.00 pagi waktu itu, waktu dimana jam belajar dimulai dan waktu dimana suatu kejadian aneh yang saya anggap terjadi, dimana saat pemanggilan daftar hadir kelas oleh ibu guru,  ternyata  ternyata pada pembacaan  nama lengkapku terlalu sulit untuk dilafalkan..heeeeeeee (maklum saja waktu itu saya belum tau membaca, jadi tidak tau jadinya seperti itu,heeee). Ibu guru ternyata susah  membacanya  padahal hanya Penhidenber Tangkabiringan. Hal itu terus ku alami hingga kini duduk di Perguruan Tinggi, saya menilai mereka yang salah dalam membaca nama lengkapku tidak lulus pelajaran Bahasa Indonesia,,,,wkkkkkkk
Sekian banyak orang yang membaca nama lengkapku selalu bertanya apa arti dari nama tersebut ? apakah sebuah singkatan atau seperti apa ? saya hanya tersenyum dan berkata itu adalah rahasia dibalik sebuah  nama..heeeeee..
Nama adalah hal terpenting bagi seorang manusia, setiap nama memiliki arti sendiri bagi seseorang demikian denganku. Sebenarnya nama Lengkapku adalah sebuah singkatan dari sebuah kalimat yaitu “Penuhilah Hidupku Dengan BerkatMu” itulah kepanjangan dari nama ku Penhidenber,  Sebuah nama yang membuat orang sulit dalam membacakannya tapi saya bangga dengan nama tersebut, sebuah  nama yang diberikan oleh Kakekku yang bernama Albert Tumpias. Nama kakak saya juga adalah sebuah singkatan dari kalimat “Terima Dari Tuhan” yang disingkat TeridarTh, itulah nama lengkapnya.

Tulisan ini sekalian mengenang kepergian kakek tercinta yang sudah pergi kala itu satu hari sebelum  malam pergantian tahun baru.
Terima Kasih KAKEK tercinta…
Doaku untukmu disana kau bersama disisi Tuhan didalam Surga…!!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar